Matematika itu menyenangkan

Adsense

PENDAHULUAN

PENDAHULUAN


Setiap orang yang mendengar kata matematika maka pikirannya akan tertuju pada sebuah angka. Ada benarnya, sebab sebagian besar pembahasan dalam ilmu matematika berkutat dengan angka. Matematika adalah seni dalam berpikir. Bagaimana cara menggunakan logika. Seringkali matematika sebagai sebuah bidang study dijadikan sebagai tolak ukur kecerdasan seseorang.
Pemahaman masyarakat pada umumnya menganggap bahwa matematika adalah suatu yang gersang dan memusingkan. Bagi seorang pelajar matematika adalah sebuah momok yang menakutkan, diperkuat dengan guru matematika yang entah karena bawaan ilmu matematika terkesan galak dan serius menambah keangkeran ilmu matematika.

Matematika adalah seni. Seni berpikir, seni berlogika. Seorang ilmuwan mengatakan bahwa logika adalah masa muda matematika. Matematika adalah pelayan ilmu pengetahuan lainnya. Seperti yang dikatakan oleh Pytagoras, jagad raya diperintah oleh angka-angka. Ketakutan, kemumetan, kebosanan terhadap hal-hal yang berbau matematika bisa jadi karena ketidaktahuan bagaimana memperlakukan matematika sebagai sebuah seni dalam berpikir. Dalam blog ini akan dibahas tentang matematika, mengerjakan soal dll, dan bisa konsultasi Matematika (khusus SD, SMP, SMA)


0 Comments



KonversiOOTEmo

Siip telah berkomentar